Rabu, 18 Juni 2014

Kembalikan Indonesiaku ke Indonesia

Budaya Mencium Tangan Orang Tua



            Zaman sekarang sudah banyak sekali budaya atau kebudayaan milik Indonesia yang lama-kelamaan redup termakan zaman. Masalah ini diakibatkan karena lemahnya kepedulian para generasi muda terhadap budaya Indonesia yang tidak terhitung banyaknya ini. Ditambah semakin banyaknya pengaruh / gaya barat yang semakin lama semakin popular di Indonesia.
            Tidak usah berbicara yang sulit-sulit kini budaya yang sangat mudah untuk kita lakukan saja sudah sangat jarang dijumpai di tempat-tempat umum atau di depan mata kepala kita sendiri. Yaitu Mencium Tangan Orang Tua kita, kini sudah jarang para remaja yang ingat betapa pentingnya budaya ini, betapa pentinya kita harus menghormati orang tua kita sekaligus meminta restu atas apa yang akan kita kerjakan dihari itu.
            Ayolah kawan-kawan jangan terjebak oleh budaya luar yang menurut saya biasa2 aja, gak ada kerennya kok. Apa kerennya coba budaya mereka? Alhamdulillah sampai saat ini saya (Penulis) masih memegang teguh budaya yang satu ini. Karena menurut saya restu dan doa orang tua adalah segalanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More